Jumat, 25 Januari 2008

Adik Tora dan sepeda roda empat


Nih adikku si Tora yang lucu dan bandel. Bikin gemes deh kalo lihat tingkahnya. Aktif banget anaknya.Tapi maemnya susah sekali. Tiap hari maunya cuma mimik susu.
Kemarin dia seneng banget bisa naik sepeda roda dua dengan dibantu dua buah roda kecil disamping. Jadi sebenarnya rodanya ada empat. Saking senengnya dia sampai nggak mau disuruh berhenti naik sepeda. Kalau disuruh berhenti dia langsung mengeluarkan ajian pamungkasnya. Apalagi kalau bukan nangis sambil berguling-guling di lantai. Bandel banget deh. Tapi juga lucu.
Mulai pagi dia bersemangat sekali menaiki sepeda roda empatnya. Siang yang panas tidak menyurutkan niatnya untuk bersepeda ria meskipun kakinya belum nyampai bener mengayuh pedal sepeda. Pintar juga dia minta topi supaya nggak kepanasan. Pokoknya dia nggak mau turun dari sadel sepeda.
Besoknya ada yang aneh pada diri adikku ini. Sudah beberapa kali dia pipis nggak seperti hari-hari biasanya. Sebentar - sebentar ngompol di celana. Ditambah lagi kalo habis buang air besar dia nggak mau anusnya disentuh buat dibersihkan dan langsung menangis kesakitan. Repot juga nih, gimana membersihkan kotorannya? Akhirnya dia mau nurut dengan cara disemprot pakai air kran sampai benar-benar bersih. Setelah diperiksa.....masyaallah, ternyata diselangkangannya terdapat luka lecet akibat gesekan dengan sadel sepeda.
Dasar bandel, dalam kondisi seperti itu dia masih saja nekat mau naik sepeda lagi. Tapi kali ini dia nggak berani naik lagi karena rasa sakit diselangkangannya belum hilang benar. Dia cuma memutar-mutar roda sepeda dengan memainkan pedalnya pakai tangan. Kasihan sekali adik, kesenangannya harus tertunda dulu.
Ah..adik, sepertinya kamu harus bersabar dulu untuk segera bisa naik sepeda.

Tidak ada komentar: